Mudahnya ber-email di ponsel

1 Agustus 2009

gmail_mobile_01m_yahoo_com_mail1

Tidak dipungkiri,masih banyak yang bingung untuk memulai menggunakan layanan ini.Terbukti dari sekian banyaknya komen yang di blog-blog atau forum yang menanyakan cara setting email client di ponsel.Sekarang saya jelaskan bagaimana cara mengirim atau membuka email yang lebih mudah.

1.Jangan terpaku email client. Ponsel-ponsel berGPRS tidak semuanya di lengkapi dengan email client.Meskipun ada,tidak lantas harus di gunakan.Untuk menghindari ke gagalan setting,gunakan cara lain.Pertama via situs mobile. Bagi pengguna yahoo,silahkan akses http://m.yahoo.com untuk google http://m.google.com Setelah terlihat tampila depan, pilih “mail”, kemudian masukkan user name (nama pengguna) dan password (sandi).Bagaiman jika anda ingin mengirim email ? Mudah saja,pilih “Compose mail” berikutnya akan muncul kolom “To”,”Subject” dan kolom untuk mengisi surat.Isi alamat email tujuan di kontak “To”, dan perihal surat di kolom “Subject” misal Saran atau penting dll sesuai dengan esensi surat.Setelah itu baru tuangkan isi surat di kolom bawah.

2. Via aplikasi Selain via situs mobile, Yahoo dan Gmail elah menyiapkan aplikasi yang memudahkan kita dalam mengakses layanannya termasuk email. Aplikasi Yahoo Go (milik Yahoo) sudah tersedia di banyak ponsel.Untuk mengakses email,tinggal pilih di menu aplikasi tersebut.Khusus Gmail,Google juga telah menyediakan aplikasi serupa,tapi ini memang khusus untuk mengases email. U ntuk layanan lainnya semisal Google Maps di sediakan aplikasi terpisah. Aplikasi Gmail bisa di download via situs mobile-nya.


cara membuat skin ultramp3 dari ponsel

29 Juli 2009

Ingin membuat skins Ultramp3 tapi gak punya computer ? Jangan bingung.Disini gw mau ngasih tau kamu cara bikin skin ultramp3 dari handpone kamu.Pertama.Handpone kamu harus ber OS symbian.Kemudian instal aplikasi screentaker di handpone kamu.Jalankan aplikasi itu dan pilih menu hide/sembunyi.Pilih foto kamu yg ingin di bikin skins trus tekan ABC+MENU secara bersamaan.Ganti nama src.jpg menjadi skin.pcx lalu buka fileman atau sejenisnya.Cari room C/ nokia ->image ->skin.pcx,lalu cut dan paste ke room E/ system->apps->ultramp3->res.Bila muncul peringatan tekan yes.Jadi deh skin ultramp3 buatanmu sendiri.


Situs Download Serba-serbi

1 Juni 2009

Bagi Anda yang beragama Isalam, mempelajari kitab suci Al-Quran merupakan hal yang seharusnya di lakukan. Nah seiring berkembangnya teknologi ponsel, Anda mungkin berkeinginan merekam bacaan Al-Quran agar bisa di dengarkan sewaktu-waktu. Memang, kita bisa memanfaatkan fasilitas voice recorder ponsel. Tapi, pastinya bakal sangat menyita waktu untuk bisa merekam semua bacaan ayat-ayatnya.Untuk menyiasati persoalan di atas, ada baiknya berkunjung kesitus beralamat http://www.emobilez.com situs berlatar putih sederhana ini mungkin dapat mewujudkan niat anda.Pasalnya situs ini banyak menyediakan konten bernafaskan Islami.Yang bisa anda download secara cuma-cuma alias gratis.


TibiaME game online di ponsel

29 Mei 2009

battle2_enerik_en

Mungkin kita ingin sekali memainkan game online di ponsel, seperti halnya game di komputer,kalau dulu kita bisa memainkannya dengan “N-gage Arena”, tapi sekarang,server N-gage Arena sudah tidak bisa di akses.Entah apa penyebabnya,sehingga koneksi ke N-gage Arena tidak dapat di lakukan.Tapi jangan kwatir, sekarang sudah ada game interaksi yang bisa menjawab kebutuhan kita soal game online,meski tak sebagus N-gage Arena, tapi game ini sudah di bisa di bilang cukup untuk memenuhi keinginan kita. Nama game itu adalah TibiaME dari Cipsoft present,untuk mendapatkannya anda bisa mendownloadnya di sini ,game ini lumayan bagus dan juga mudah untuk di mainkan,game ini juga menyediakan layanan Chat,forum,IM,dll.Biar tidak penasan sebaiknya aja coba sendiri…..


Mengganti nama icon ponsel symbian

24 Mei 2009

Ada banyak cara untuk mempercantik tampilan posel symbian.Salah satunya dengan mengubah nama menu yang ada di ponsel itu.Caranya,iyalah dengan menggunakan aplikasi Renamer dari python.O iya,bagi kamu yang tidak punya Komputer(PC) jangan sedih,karena aplikasi ini memang di peruntukan bagi pengguna ponsel symbian.So,kamu tidak membutuhkan PC lagi kan.Yup,kita mulai sekarang.Pertama download dulu pacthnya di sini dan aplikasi renamernya di sini lalu instal di ponsel kamu,kemudian buka aplikasi itu nanti di situ akan muncul nama-nama icon yang ada di daftar menu ponsel.Pilihlah nama icon yang mau kamu ganti,di situ akan ada pilihan,in menu dan aif-file,pilih salah satu lalu gantilah nama icon sesuai keinginanmu.Tapi ingat,nama yang kamu ketik tidak boleh lebih dari 10 karakter.Setelah itu tunggu sekitar sembilan detik sampai muncul notifasi full.Selesai deh proses penggantian nama icon ponsel kamu.Mudah kan.


Perlunya informasi teknologi

24 Mei 2009

ist2_2961311-computer-crash

Di jaman moderen seperti ini,kebutuhan akan informasi teknologi sangat di butuhkan,mengingat masyarakat kita banyak yang masih haus akan informasi,khususnya informasi teknologi.Tapi sayangnya,di media-media tidak banyak yang menyajikan itu,kebanyakan dari media itu hanya menayangkan gosip artis,masalah keluarga seseorang,yang saya pikir itu tidak terlalu bermanfaat buat masyarakat kita.Dari itulah,Mari kita mulai dari sekarang untuk mesosialisasikan bahwa pentingnya informasi teknologi itu.Agar masyarakat kita tidak ketinggalan jauh dari negara lain…………bener gak sob…………


Manfaat Aplikasi

23 Mei 2009

Aplikasi.Adalah suatu software yang dibuat oleh pihak ketiga.Fungsinya adalah,untuk meningkatkankan kinerja fitur yang ada di gadget kita.Sebut saja ponsel.Sebuah perangkat yang tadinya hanya di fungsikan untuk berkomunikasi saja,sekarang sudah menjadi layaknya sebuah PC dengan adanya aplikasi-aplikasi yang di buat oleh pihak ketiga itu.Tapi masyarakat kita pada umumnya masih banyak yang tidak mengerti akan fungsi dan kegunaan sebuah aplikasi.Sungguh di sayangkan,aplikasi yang sebenarnya sangat bermanfaat itu hanya memenuhi daftar menu saja.